Sejarah Putera Mulya

1985

Bpk. P.H. Soegiyono mendirikan perusahaan PO. Putera Mulya, diawali dengan 2 unit mikrobus berkapasitas 12 orang dengan trayek Ngadirojo - Jatipuro - Wonogiri - Jatisrono. Armada tersebut merupakan cikal bakal PO. Putera Mulya

1992

Bpk. P.H. Soegiyono memantapkan diri untuk mendirikan perusahaan Otobus. Dia merintis angkutan pedesaan Antar Kota Dalam Provinsi(AKDP) bermodalkan nekat, niat semangat, yang mana satu tahun sebelumnya telah mengajukan ijin prinsip kepada Bupati Karanganyar, Bupati Wonogiri dan Walikota Surakarta.

2000

Dengan perhitungan yang matang, sayap PO. Putera Mulya berkembang hingga Jakarta dan Bandar Lampung. Diawali dengan trayek Antar Kota Antar Provinsi dengan trayek Ponorogo - Purwantoro - Wonogiri - Solo - Jakarta (PP).Ada pula trayek Ponorogo - Madiun - Ngawi - Solo - Jakarta - Merak - Bandar Lampung (PP)

2011

PO. Putera Mulya beralih menjadi PO. Putera Mulya Sejahtera. Sejak itu, Bpk. P.H. Soegiyono mendapat mitra baru dalam menjalankan usahanya. Adalah PT. Timur Terang Transindo yang bergerak dalam bidang transportasi barang yang mencoba peruntungan di bisnis transportasi bus.

2016

Pada awal tahun 2016 PT. Putera Mulya Sejahtera terwujud dalam inovasi yang dihadirkan di tahun 2016. Putera Mulya yangs sempat vakum beberapa bulan dan beralih menjadi PT. Putera Mulya Sejahtera. Enam unit Mercedes-Benz O 500 R-1836 dan empat unit Hino R-260 menjadi modal awal melayani pelanggan.

Pada akhir tahun 2016 PT.Putera Mulya Sejahtera membuat gebrakan dalam dunia transportasi Indonesia dengan membeli 2 unit bus Jetbus 2+ Super Double Decker bermesin Scania yang dioperasikan untuk rute Jakarta - Wonogiri.

2017

Akhir tahun 2017 PT. Putera Mulya Sejahtera menambah 12 armada. Hal ini untuk melanjutkan tradisi peluncuran 12 unit bus seperti saat mulai beroprasi tahun 2016.

Call Centre


Salah satu tugas Call Centre adalah melayani PUMA'S Setia yang mengadukan barang yang tertinggal ataupun tertukar. Pak Maliki sebagai Manager Call Centre adalah yang bertanggungjawab terhadap penumpang yang barangnya tertinggal ataupun tertukar di Bus Putera Mulya


Saran, kritik, serta keluhan dapat disampaikan melalui Facebook PT Putera Mulya Sejahtera dan Instagram Puteramulya_sejahtera_official dengan menyertakan :

1. Bukti foto tiket untuk pelanggan.
2. Menyertakan kartu identitas untuk di luar pelanggan.
3. Hal yang diadukan/masukan.
4. Kronologi yang terjadi terkait hal yang diadukan/disarankan/masukan.
5. Foto-foto pendukung.
6. Nomor Telepon yang bisa dihubungi.

Agen


Agen PO. Putera Mulya Sejahtera sudah ada kurang lebih 80 agen. Agen ini yang juga yang berperan penting dalam kemajuan PO. Putera Mulya Sejahtera. Ada reward untuk agen yang memiliki penjualan terbanyak, ini juga bisa memacu kinerja agen tersebut.

Crew


Crew PO.Putera Mulya Sejahtera mempunyai sebutan Cokro. Para cokro PUMA'S telah dibekali panduan, tata tertib perusahaan yang tidak hanya mengatur agar tidak ugal - ugalan selama berkendara, tetapi juga memperhatikan kerapian dirinya sebagai ujung tombak pelayanan PUMA'S.

Shuttle


Salah satu fasilitas yang disediakan PO. Putera Mulya Sejahtera adalah Shuttle. Penumpang dari agen yang tidak dilewati bus PO. Putera Mulya Sejahtera akan diantarkan menggunakan shuttle. Contohnya dari agen Pinangranti dan Pasar Minggu akan diantarkan ke Jatiasih karena unit hanya melewati Jatiasih.

Accounting


PUMAS Setia mungkin sudah banyak mengenal dan menemui langsung para Cokro dan asisten Cokro Putera Mulya Sejahtera. Begitu juga dengan para punggawa (agen) ketika PUMAS Setia membeli tiket PUMAS. Mereka memang ujung tombak armada bus Putera Mulya Sejahtera dalam melayani para penumpang. Tapi, ada banyak orang yang berdiri di balik layar yang memastikan operasional perusahaan berjalan dengan lancar. Para Punggawa ini memegang beragam tanggung jawab seperti bagian Customer Service, call center, bagian Keuangan, Pajak, dan beragam lainnya